-->

Review Skincare Korea Nacific Fresh Herb Serum, buy or not?

Skincare Korea? Siapa sih yang hari ini masih belum penasaran dengan skincare Korea? Kali ini aku ada di sini untuk memberikan kesan pertamaku juga mengenai produk skincare atau perawatan kulit yang berasal dari Korea Selatan. Iklan dari produk ini sangat menggangguku, tapi cukup membuatku tertarik, bahkan aku sampai jatuh hati sama efeknya yang katanya bisa mengecilkan pori-pori dan menghaluskan wajah, seperti yang dicantumkan di dalam iklan tersebut. Produk ini adalah Nacific Fresh Herb Origin Serum.

taken from : femaledaily

Apa aja sih yang bakalan kalian pengen tahu dari Nacific Fresh Herb Origin Serum ini?
Nah, sekarang kita bahas satu per satu yuk.

Fungsinya buat apa sih?
Sesuai namanya, produk ini adalah salah satu dari rangkaian produk skincare yang digunakan di malam hari yang berbentuk serum. Penggunaan serum ini digunakan setelah mencuci muka, tapi dengan sabun cuci muka yang mengandung toner. Jika kalian belum punya sabun cuci muka yang mengandung toner, kalian bisa mengakalinya dengan rangakaian cuci muka selepas itu gunakan toner baru aplikasikan produk serum di wajah kalian. Selain itu, for your information, serum ini juga bisa kok dipakai untuk makeup kalian terutama yang berbahan dasar krim seperti contour cream yang padat, karena serum ini membantu melembutkan tekstur dari contour cream padat itu. 

Tekstur serumnya kayak gimana ya?
Tektur dari serum ini tidak begitu kental, mudah jatuh ketika diteteskan dari pipet, dan cukup berminyak. Ketika kamu teteskan produk di wajah, katanya sih ada rasa tingling sensation atau bisa dibilang rasa cekit-cekit pada kulit wajah. Sepengalamanku, aku nggak merasakan cekit-cekit di kulit wajah, karena rangkaian skincareku didominasi oleh produk yang ada di pasaran, yang tidak sekeras produk perawatan kulit dari klinik atau dokter.

Aromanya ganggu banget apa justru bikin relax?
Untuk aroma dari serum ini bagi beberapa orang cukup mengganggu. Aku dulu pernah baca kalau aromanya seperti minyak nyongyong. Tau minyak nyongnyong? Ya macam aroma minyak pijat gitu. Namun, menurut saya pribadi, aromanya lebih ke arah wangi dominan yang kayak jeruk gitu.


Setelah dibaurkan, langsung meresap loh

Kemasannya travel-friendly atau bisa dibawa ke mana-mana nggak ya?
Untuk packaging atau penampilan kemasan, produk ini bagus. Kaca pada botolnya tebal, aplikatornya berbentuk pipet pada umumnya. Botolnya panjang, sesuai dengan isi dari produk ini yaitu 50 ml. Travel-friendly atau nggak? Jawabannya nggak. Kemasan produk ini dominan dari kaca, pasti akan terasa berat jika dibawa ke mana-mana, dan rawan pecah juga. Solusinya, kalian bisa cari botol plastik yang berpipet kalau kalian mau bawa produk ini ke perjalanan.


Gimana sih cara pakai serumnya?
Di foto itu, kalian melihat ada 2 lapis cairan di dalam serum tersebut, bukan? Inilah yang aku sendiri masih belum tahu apa kandungan pada bagian atas dan bawahnya. Namun, yang jelas, kandungan atas berupa minyak, dan bawahnya adalah cairan mirip air. Sebelum mengaplikasikan serum ini, kita perlu mengocok serum supaya kandungan air dan minyaknya menyatu. Jangan kocok terlalu sebentar, nanti efeknya masih terlihat batas antara lapisan minyak dan airnya.


Berikut adalah foto kardus dari produk tersebut. 

tampak depan

Foto selanjutnya adalah list dari kandungan produk tersebut. Alhamdulillah untuk kalian para penggiat non paraben, di dalam skincare ini tidak ada kandungan paraben alias paraben free. Kandungan produk Natural Pacific Fresh Herb ini adalah sebagai berikut.

tampak samping

tampak belakang

Apa bener semua yang pakai serum ini akan merasakan tingling sensation?
Tingling sensation itu adalah rasa cekit-cekit yang dihasilkan ketika kulit kamu pertama kalinya pakai serum ini. Efek tingling sensation  ini katanya seperti efek perih gitu ketika kamu pakai serumnya di kulit wajah tapi aku sama sekali nggak merasakan efek tingling sensation ini di wajahku. Mungkin wajahku sudah kebal kayak kulit badak kali ya.

Efek di wajah kayak gimana ya?

Aku pakai serum Nacific Fresh Herb Serum ini mulai dari 16 September 2018 hingga 16 Oktober 2018. Review singkat Nacific Fresh Herb Serum dari pengalamanku selama pemakaian 1 bulan yaitu hasilnya bagus di 2 minggu awal, setelah itu udah biasa aja, nggak ada efek yang saya harapkan setelah pemakaian lebih dari 2 minggu yaitu harapan kulit mulus dan pori-pori mengecil. Efek pemakaian produk ini di wajah selama 2 minggu awal pemakaian, kulit terasa lembut, kenyal, benar pori-pori mengecil, namun setelah lebih dari 2 bulan pemakaian, hasilnya pori-pori terlihat besar lagi. Sorry banget nggak ada foto kondisi kulit wajahku karena lupa untuk take foto yang kondisi kulit di 2 minggu awal pemakaian. Oh iya, efek laindari pemakaian serum ini, setelah bangun tidur, kulit berasa kenyal. Nah, tapi, waktu itu temenku pernah nginep, dan aku pakein ke kulit wajahnya sebelum tidur. Trus, paginya, dia kaget, kok wajahnya kayak kulit sehat gitu, kenyel, matte kayak ga ada minyak sama sekali. Dia bilang biasanya tiap pagi mukanya penuh dengan minyak, licin gitu, padahal dia tipe kulit wajahnya normal to dry.

Wajah setelah 1 bulan pemakaian.
Kondisi wajah tanpa makeup, selepas bangun tidur, malamnya pakai serum. 
Keliatan kan ya kalo pori-porinya masih besar?

Selain itu, dikarenakan produk ini produk Korea Selatan, maka ada efek brightening atau efek pencerah produk ini sangat terasa. Perbedaan antara warna kulit wajah dan telapak tangan cukup berbeda, dan cukup ngganggu juga. Jadi, warna kulitku adalah tipe warm tone atau aliran darah di bagian bawah lengan berwarna hijau. Sedangkan, sekarang, kulit wajahku mengarah ke cool tone setelah pakai produk ini. Jadi, kulit wajah warnanya putih cerah yang agak cenderung pucat gitu, dan kulit tanganku berwarna putih cenderung ke arah kekuningan. Nah, perbedaan warna ini yang bikin agak mengganjal ketika pemilihan warna foundation.

Harganya cocok nggak ya buat anak kosan?

Itu mah tergantung dari kaliannya gimana. Harga belinya Rp 150.000 dan aku belinya di Shopee. Nah, dengan harga Rp 150.000 ini kamu dapat serum sebanyak 50 ml. Jadi, Rp 150.000 dibagi deh 50 ml, nah hasilnya Rp 3000/ml. Konon katanya sih, serum ini bisa kalian pakai 50 ml selama 3 bulan. Nah, perhitunganku Rp 150.000 dibagi 3 bulan itu hasilnya Rp 1.666/harinya. Jadi, gimana menurut kalian? Kalo menurut aku pribadi sih, cukup mahal jika beli langsung Rp 150.000 nya, agak berat gitu buat ngeluarin duit langsung segitu. Tapi, aku juga mempertimbangkan dari segi lamanya produk habis, jadi sah-sah aja sih kalo produk seharga Rp 150.000 itu diperkirakan habis dalam kurun waktu 3 bulan.

Rating untuk produk Nacific Fresh Herb Serum ini adalah...
Packaging : 4/5
Tekstur : 4/5
Aroma : 3/5
Kenyamanan produk ketika dioleskan di wajah : 4/5
Hasil pemakaian : 4/5
Harga : 2/5 

Buy or bye? Buy! Kalo kalian pengen beli dan merasakan hasil pori-pori mengecil.
Repurchase or not? Maybe yes, tapi pengen coba produk yang lain lagi dulu.

Karena serum ini kita pakai di malam hari, lita tinggalkan serum ini sehari semalam sampai kita bangun tidur. Di pagi harinya, kita akan pakai rangkaian skincare Hadalabo.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Review Skincare Korea Nacific Fresh Herb Serum, buy or not?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel