-->

5 Lipstik Matte Drugstore Ter Nggak Baik versi Makeupbyellfa

Kalo kemarin kita bahas tentang 5 lipstik drugstore terbaik versi Makeupbyellfa, sekarang kebalikannya nih yaitu 5 lipstik matte drugstore Ter Nggak Baik.

pinterest

Untuk artikel kali ini,

disclaimer : tidak untuk menyudutkan pihak atau merk tertentu, hanyalah sebuah pengalaman dari penulis.

Untuk penilaian kenapa sih ko ada 5 lipstik drugstore ter nggak baik versi Makeupbyellfa yaitu masih sama ya girls seperti sistematika penilaian 5 lipstik drugstore terbaik cuma bedanya nilai yang paling sedikit itulah juaranya.

- sisi coverage
- tekstur
- ketahanan
- hasil akhir pemakaian
- packaging
- harga

Urutan pertama dari 5 lipstik ter nggak baik kali ini masih sama ya girls yaitu dimulai dari lipstik yang benar-benar worst banget sampe ke yang masih bisa dimaklumi.

1. Purbasari Hi-Matte Lip Cream

Peringkat pertama jatuh kepada Purbasari Lip Cream. Masih dari produk lokal dulu ya dan Purbasari lip cream ini ga jauh beda sama Wardah Intense Matte Lip Cream. Ojo nesu ya ciwi-ciwiku.

- sisi coverage 3/5
Agak nyesek sih beli lipstik sisi coveragenya bagus tapi aku ga suka tekstur, ketahanan, dan hasil akhirnya. Aku beli shade 01 kan, nah itu tuh bagus coveragenya tapi kok.. move to the next point ajalah ya.

- tekstur 2/5
Aduh Purbasari, what's going wrong with you? Padahal Purbasari yang pertama kali luncur bagus banget loh ya.. :( teksturnya lebih lembut enak yang versi awal lho daripada versi lip creamnya. Aduh sedih banget pokoknya.

- ketahanannya 2/5
Cukup tahan kok dipakai buat makan pizza, tapi buat minum langsung brodol gitu. Buyar lipstiknya. Gimana dong Purbasari :(

- hasil akhir pemakaian 2/5
Iya karena sedari awal udah ga enak dipakainya (warna pucat, ga cocok sama warna wajahku) , teksturnya udah cukup menghancurkan moodku jadi semuanya berpengaruh sampe ke hasil akhir pemakaiannya walaupun awet dipakai buat makan pizza tapi sekalinya kena sedotan langsung mbrodol buyar gitu.


- packaging 4/5
Suka sama packagingnya, simple transparan gitu. Yang ga aku suka dari packagingnya ya kenapa terlalu kotak lancip gitu sudutnya. *Ga begitu penting sih tapi cukup ngganjel juga kalo kegesrek-gesrek*

- harga 5/5
Untuk harga masih affordable buat anak kosan kok girls dan masih standar harga saing pasaran Pixy, emina, Marcks Venus, dll.

2. Wardah Intense Matte Lip Cream


Kali ini kedua pilihanku jatuh kepada Wardah Intense Matte Lip Cream. Walaupun aku dulu pakainya karena minta temen (kebetulan lupa bawa gincu, duh parah rek) tapi kesan sama lipstik ini masih ku ingat selalu. Hmmm gimana dong ya.

- sisi coveragenya 3/5
Jadi, aku pernah dua kali apa tiga kali gitu pinjam lipstik temenku ini. Kesan pertama coveragenya bagus tapi pucat banget warnanya di bibir aku (karena waktu itu pake shade 03 see you latte apa ya) pokoknya keliatan pucet. Nah, pas pemakaian ketiga kali ya kalo ga salah, shadenya ganti nomer 09 mauve on yang warnanya mirip 03 see you latte tapi ini versi lebih bagus untuk bibirku tapi herannya shade yg ini ko ga secoverage yang shade 03. Ntahlah maybe cuma aku di sini yang ngerasain bedanya. Jangan bully aku ya girls.

- teksturnya 3/5
Karena aku se enggak begitu suka sama teksturnya. Jadi, waktu ku pake berasa enak gitu, cairnya pas, creamy juga iya, tapi kok makin lama tekstur yang ku rasa makin berasa nggedebel berat di bibir juga gitu. Maaf ya pecinta Wardah, please jangan bully aku.

- ketahanannya 2/5
Karena dari awal kok hasil set di bibirnya udah berasa nggedebel berat gitu, jadinya aku rasa ini lipstik ga akan tahan lama. (Dan benar saja, aku pakai buat minum air putih dari botol sudah rontok)

- hasil akhir pemakaian 2/5
Iya, karena dari tadi bahas tentang nggedebel berat di bibir, jadi karena itulah sebabnya penilaian hasil akhir pemakaiannya 2/5.


- packaging 5/5
Untuk packagingnya ku katakan bagus ya. Aplikatornya enak juga, menjangkau ujung bibirku. Trus juga transparan gitu bentuknya, jadi apa yang di wadah itu muncul warnanya ya sama seperti apa ekspektasiku untuk pakai lipstik Wardah Intense Matte Lip Cream.

- harga 3/5
Lipstik brand lokal dengan harga mulai Rp 50.000 an dengan isi ... cukup mahal ya karena rata-rata harga saingan lip cream lainnya seperti Pixy, Purbasari, Marcks Venus, Emina harganya ada di kisaran Rp 40.000an.

3. Wet n Wild Megalast Lipcolor

Ini tuh bentuknya lipstik bukan lip cream. Menurutku ini harusnya worstnya bisa disejajarkan sama kissproof.

- sisi coverage 5/5
Sebagus itu memang produk USA, super coveragenya!

- tekstur 2/5
Masuk ke tekstur langsung anjlok ya karena aduh beneran deh ini lipstik susah banget dipakainya. Terlalu kering, digeser-geser ke bibir kayak ga bisa nggeser gitu lho. Macet-macet. Aih ga banget dah.

- ketahanan 2/5
Karena sedari awal dipakai aja udah macet-macet saking keringnya ini lipstik, maka ketahanannya ya ga tahan karena hasil di bibir ga bisa bagus gitu ya karena macet-macet tadi itu.

- hasil akhir di pemakaian 3/5
Aku ga sekecewa itu sih sama wet n wild lipstik ini karena warnanya tetep tahan nempel di bibirku. Walaupun nih bibir rasanya udah kayak pengen hapus lipstik ini, udah mbrodol lapisan atasnya tapi bagian bawah ko ya masih bisa bertahan. Bayangin aja ya, aku pakai lipstik ini dari pagi sampe sore di Purwokerto loh main-main ke air panas Gucci, makan mendoan khas Purwokerto, dan masih dilanjut hajar makan soto sokaraja loh ya. Wah gelaseehhh pokoknya ini gincu tahan lama stay di bibir (ya walaupun lapisan atasnya udah hancur)


- packaging 4/5
Hampir sama kayak packaging lipstik di Indo maupun di USA, kalo model begini bisa sewaktu-waktu patah walaupun teksturnya keras kayak wet n wild lipstik ini.

- harga 3/5
Untuk harga ... tapi lipstiknya alot, susah digeser-geser alias susah diaplikasikan di bibir, kayaknya saranku ya, mending beli lokal atau sekalian aja yang bagus kayak Jordana atau NYX. Saranku lho ya.

4. Kissproof

Iya, lipstik dengan harga 15 ribuan yang beredar di pasaran asal Tiongkok ini menjadi sasaran utama dari lipstik yang paling aku ga suka banget (walaupun dulu aku pernah jualan produk ini juga).

- sisi coverage 5/5
Sebenernya kalo bibir dalam keadaan yg sehat, normal, ga pecah-pecah, cukup ternutrisi emang bagus banget pake gincu ini karena bener-bener sesuper coverage gitu. Ya kalian bisa lihatlah beberapa review kissproof dari beauty blogger lainnya seperti Lippielust dll.

- teksturnya 3/5
Karena aku juga sempet jadi seller dari lipstik ini, rasanya pakai lipstik ini tuh kayak mood-mood-an gitu soalnya kadang hasilnya bagus dipakai, teksturnya di bibir nampak pas tertutup semua kekurangan bibirku yg hitam ini dan rapi, bener-bener ringan rasanya ga berat gitu pakai lipstik matte. Tapi, kadang juga rasanya kayak ga sempurna pakai lipstik ini, kayak berasaaaa berat gitu. Pokoknya moody-an gitu deh kalo pake lipstik ini.

- ketahanannya 2/5
Separah itu memang ketahanannya ga tahan-tahan banget. Jadi, kissproof ini tuh kalo kalian abis pakai ini trus makan gorengan, beuh rusak yakin. Langsung nggedebel hancur parah gitu kayak serbuk lipstik yang buyar gitu. Nggak banget dah pokoknya. Tapi, kalo kamu pakai dalam keadaan berpuasa pun juga ga bagus, karena terlalu kering, trus jadinya kayak sawah kering, mletek, buyar, dan sama aja ga bagus kan ketahanannya di bibir.

- hasil akhir pemakaiannya 2/5
Seperti yang udah aku jelasin sebelumnya, lipstik kissproof ini moody gitu kan kalau dipakai. Kadang keliatan hasil akhirnya kalau udah set di bibir keliatan bagus. Kadang juga ga bagus gitu, berasa berat di bibir, dan langsung nggedebel hancur parah kalo makan gorengan atau makanan berminyak.

- packagingnya 3/5
Maaf ya kissproof, packaging kamu sebenernya bagus kok. Walaupun bentuknya seperti pensil tapi kuat loh tahan banting kalo pouch makeup nya ga sengaja kebanting atau tas besarnya ga sengaja heboh naruhnya kenceng banget mak bruk bruk aja gitu. Tapi, yang nggak aku suka dari packagingnya kissproof itu capek mau nyerutnya. Dikit-dikit harus nyerut gitu

- harganya 5/5
Iya deh untuk urusan harga, lipstik ini emang juaranya pakai banget loh. Karena harganya semudah itu mulai dari Rp 15.000 an. Gimana mau ga banyak yang beli produk kissproof ini coba.

5. Wet n Wild Megalast Catsuit Liquid Lipstick


Peringkat selanjutnya jatuh kepada wet n wild lip cream. Sudah belinya mahal, hasilnya nyesek pula tapi masih bisa diakalin dikit sih pakai lip balm. Waktu itu aku beli shade Rose apa gitu dan lumayan pucat di bibir aku.

- sisi coverage 5/5
Tingkat dewa banget emang ini coverage dari lipstik wet n wild lip cream. Ya produk USA jangan ditanyakan lagi, standarnya sama kayak NYX soft matte lip cream dan Jordana lip cream itu lho.

- tekstur 5/5
Aku suka sama tekstur dari wet n wild yang ini karena teksturnya mirip seperti Jordana.

- ketahanannya 3/5
Iya karena teksturnya sama seperti Jordana, maka tingkat ketahanannya sebanding dengan Jordana, cuma yang ga aku suka, lipstik ini kalo udah set di bibir makin lama makin kering dan menarik kulit-kulit bibir tau rasanya.

- hasil akhir pemakaian 3/5
Walaupun tahan hujan badai makan heboh kelaparan minum kehausan, tapi lipstik ini tuh keringnya yaampun kayak bibirmu kurang air. Udah pecah-pecah, keliatan alur bibirnya, ah ga banget deh keringnya parah parah parah. Jadi solusinya aku kasih lip balm dulu deh. Untung masih bisa disiasati.


- packaging 5/5
Sejauh ini ga ada masalah apa-apa sama packagingnya. Aplikatornya enak dipakai, bentuk kemasannya transparan cute agak bulet-bulet banget gitu.

- harga 3/5
Untuk harga, sorry to say, dengan harga Rp 120.000 di Watson apa ya dulu belinya dan salah pilih shade warna dan hasil akhirnya bikin kecewa ya cukup menguras batin sih.

Baca Juga:



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Lipstik Matte Drugstore Ter Nggak Baik versi Makeupbyellfa "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel