-->

Harus Kalian Tahu : Rangkuman Manfaat Minyak Almond Untuk Kecantikan

Almond, kacang yang biasanya kita sering nemu di dalam coklat bar atau diolah jadi susu almond yang hits di pasaran sekarang ini, adalah termasuk kacang-kacangan yang juga diolah menjadi essential oil. 


DTNext
Seperti minyak lainnya, minyak almond pun mampu memperbaiki kelembaban di wajah dan kulit tubuh kita. Namun, apa hanya itu saja manfaat dari minyak almond?

Berikut ini adalah rangkuman manfaat minyak almond yang harus kalian tau.

1. Pengganti Cleansing Balm 


gifer
Kalian kehabisan cleansing balm? Atau ingin beralih ke produk natural? Minyak almond ini bisa jadi pilihan utama sebagai minyak pengganti cleansing balm.

Cara pakainya mudah dan benar-benar mirip seperti kita memakai cleansing balm:

  • Oleskan minyak almond ke wajah yang penuh makeup atau ingin kita bersihkan
  • Tunggu beberapa saat 
  • Pijat dengan lembut untuk mengangkat kotoran di wajah baik makeup atau debu
  • Ambil kapas dan bersihkan
  • Bilas dengan facial foam
2. Sebagai Sunscreen 

giphy
Walaupun kamu tetap harus memakai sunscreen utama dengan SPF 30, tapi tidak ada salahnya untuk memakai sunscreen berupa minyak almond ini. Kandungan SPF dalam minyak almond yaitu SPF 5.

Tingginya vitamin E sebagai antioksidan inilah yang mampu melindungi kita dari bahaya buruk sinar UV dari paparan matahari.

3. Mengobati Luka dan Anti Inflamasi


doktersehat
Ugh, anak tiba-tiba jatuh dan terluka di bagian wajah? Atau anda merasa jerawat terasa perih meradang? Pakaikan saja minyak almond.

Sifat dari minyak almond adalah menenangkan yang mampu menyembuhkan luka sehingga kulit kembali mulus dan bebas bekas luka.

4. Pelembab Bibir 


beautywithLucy
Bibir terasa kering dan pecah-pecah pun bisa dibantu supaya kembali lembab dengan minyak almond. Nggak cuma kering dan pecah-pecah, namun juga kalian yang pengen bibir kusam jadi pink merona sehat.

Efek dari pemakaian minyak almond sebagai pelembab bibir tidak hanya menyehatkan namun juga mengembalikan warna bibir yang kusam menjadi warna bibir alami.

5. Mengurang Kantong Mata Panda


giphy
Sedih rasanya liat kantong mata abis skripsi-an, work from home, lembur kerjaan, ngerjain tugas eh udah menghitam kayak mata panda. Solusinya, kalian bisa oleskan minyak almond sebagai krim mata lalu pijat lembut untuk merelaksasi area mata. Tinggalkan semalaman seperti sleeping mask, dan bilas di pagi hari menggunakan air suhu normal ke arah dingin lebih baik.

6. Bahan Campuran Scrub

healthline
Kulit terasa kusam dan sudah waktunya eksfoliasi aka pengangkatan sel kulit mati?

Ambil bahan yang biasa kalian jadikan scrub seperti scrub bubuk, kopi, atau gula, lalu pakai minyak almond sebagai bahan campuran scrub. Kalian nggak usah lagi beli scrub bibir, badan, dan wajah karena pakai bahan apapun bisa asalkan minyak almond dipakai sebagai bahan campuran scrub.

Kalian bisa rasakan kelembutan dari minyak almond setelah kalian membilas lulur kalian.

7. Merawat Kulit dan Rambut

ndtvfood
Kandungan vitamin A, B dan E serta kandungan lemak baik dalam minyak almond mampu merawat kulit dengan berbagai macam bentuknya:
  • Mengurangi kerutan
  • Meningkatkan kelembaban kulit
  • Mengecilkan pori-pori wajah
  • Menjadikan kulit lebih sehat dan kenyal saat disentuh
  • Merangsang kolagen pada wajah
  • Memperlambat proses penuaan
Nggak cuma merawat kulit, tapi minyak almond juga bisa dipakai untuk merawat rambut dari kerontokan dan kerusakan akibat rambut yang kering. 

Dengan memakai minyak almond dan memijatnya di bagian kulit kepala secara rutin setiap 2 kali seminggu, kalian bisa tahu bagaimana minyak almond bekerja memperbaiki kerusakan dan kerontokan rambut.

Jadi, masihkah kalian ragu untuk membeli dan memakai minyak almond mulai sekarang?

Baca Juga:



Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Harus Kalian Tahu : Rangkuman Manfaat Minyak Almond Untuk Kecantikan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel