-->

Buah Apricot, Buah Kaya Manfaat untuk Kecantikan Yang Jarang Terekspos!

Buah aprikot menjadi salah satu buah kaya manfaat di antara berbagai macam jenis buah yang ada di dunia ini. Buah yang jarang terekspos ini sering dimanfaatkan sebagai kandungan utama dalam bahan utama skincare. Bercirikan warna khasnya yaitu warna orange, buah ini berasal dari dataran Mediterania.

Buah aprikot dipercaya mampu melindungi kulit kita dari serangan radikal bebas. Selain itu, buah apricot juga mengandung banyak vitamin A, vitamin C, dan kandungan potasium.

Manfaat apa saja yang bisa kita ambil dari buah apricot ini? Check this out.

1. Mengandung Anti-oksidan

Antioksidan seperti vitamin A adan C yang terkandung di dalam buah aprikot sangat bermanfaat untuk mencegah munculnya kerutan dan garis halus tanda penuaan dini, baik dikonsumsi langsung atau dijadikan bahan skincare.

2. Mencerahkan Kulit

Kandungan vitamin C tidak hanya mencegah munculnya tanda penuaan dini, namun juga bermanfaat sebagai zat untuk mencerahkan kulit wajah, sehingga baik untuk kalian yang ingin menyamarkan noda bekas jerawat dan flek hitam akibat terkena paparan sinar UV.

3. Mengatasi Iritasi Kulit

Kulit mengalami iritasi seperti dermatitis, sunburn, dan eczema dapat diredakan dengan buah aprikot. Buah aprikot mengandung anti-inflamasi dimana bisa membantu meredakan peradangan kulit. Tak hanya peradangan iritasi, aprikot juga dipercaya mampu meredakan jerawat yang meradang loh.

4. Mengurangi Komedo Penyebab Jerawat

Face scrub sering digunakan untuk mengangkat sel kulit mati. Namun, face scrub dengan kandungan utama aprikot bisa membuat wajahmu terbebas dari komedo penyebab jerawat loh girls. 

5. Melembabkan Kulit

Setelah membilas wajah yang telah di-scrub dengan menggunakan produk face scrub berbahan dasar aprikot, rasakanlah sensasi kelembaban yang ekstra ketika menyentuh wajah. Kelembaban ekstra ini disebabkan karena kandungan vitamin A yang ada di dalam buah aprikot.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Buah Apricot, Buah Kaya Manfaat untuk Kecantikan Yang Jarang Terekspos!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel