-->

Berikut Rekomendasi Skincare Kandungan Tea Tree Oil Ampuh Untuk Jerawat!

Perkembangan industri kosmetika kini makin melesat. Banyak perempuan sadar bahwa pentingnya merawat diri dengan menggunakan berbagai produk kosmetika seperti skincare dan bodycare.

Bagi sebagian perempuan, masalah jerawat membandel menjadi titik dimana rasa kepercayaan diri sedikit menurun, dan perkembangan industri kosmetika membantu mereka dalam menyelesaikan masalah jerawat yang ada di wajah.

Industri kosmetika menggunakan berbagai bahan yang bisa membantu menghilangkan jerawat, dan salah satu bahannya adalah tea tree oil.

Tea tree oil atau minyak tea tree biasa dimanfaatkan sebagai minyak alami yang mampu menolong jerawat membandel loh. Kandungan seperti anti-inflamasi, anti bakteri, dan anti septiknya sangat bermanfaat dalam meredakan sensasi perih akibat jerawat, mencegah munculnya jerawat-jerawat baru dan membersihkan wajah dengan gentle serta memberikan efek kulit terasa lembut dan kenyal.

Berikut ini rekomendasi skincare dengan kandungan tea tree oil yang ampuh untuk jerawat!

1. Essential Oil

Essential oil atau minyak esensial dikenal sebagai kandungan murni tanpa bahan campuran apapun. Penggunaannya untuk jerawat bisa dioleskan setelah menggunakan toner atau face mist dan dapat digunakan pada pagi atau malam hari.

Kalian bisa banget pakai Purivera Essential Oil varian tea tree oil yang harganya cukup murah, yakni 53 ribu rupiah saja untuk 10 ml

2. Spot Patch

Wajah berjerawat tentunya tidak bisa lepas dari penggunaan spot patch. Sebab, spot patch ini berguna banget loh! Kalian nggak cuma bisa nutupin jerawat yang bikin kamu jadi ga pede, tapi juga bisa bantuin jerawat kamu mengempes dan ga perlu disentuh-sentuh.

Bisa nggak ya pakai spot patch ditumpuk makeup? Bisa banget! Tapi, faktanya, spot patch lebih berefek ketika dipakai di malam hari ya! Seperti spot patch dari Skinfood Tea Tree Secret Spot Patch ini, bisa banget dipakai untuk ditumpuk makeup.

3. Masker 

Kulit berjerawat juga perlu masker loh. Sebab, kandungan dalam masker membantu wajah yang berjerawat menjadi lebih bersih, berasa tenang, nggak terasa perih, adem, dan membantu meredakan jerawat serta mencegah jerawat muncul kembali.

Ada dua jenis masker yang lebih tepat guna kalau dipakai sama kalian yang sedang berjerawat, yaitu masker clay dari Acnes dan masker sheetmask dari brand Vienna berikut ini.

Kenapa harus masker clay dan sheetmask?
Masker clay cenderung mengangkat segala kotoran yang ada di wajah termasuk sebum atau minyak tersumbat pada pori-pori wajah yang bisa memunculkan jerawat dan komedo penyebab jerawat. 
Sedangkan masker sheetmask mengandung serum yang membantu menutrisi kulit wajah dari dalam supaya tidak stress dengan jerawat yang muncul.

4. Micellar Water

Penggunaan micellar water untuk kulit berjerawat sangat disarankan. Sebab, kulit berjerawat perlu double cleansing atau pembersihan dua kali untuk membantu membersihkan wajah secara mendalam dari penyumbatan minyak dan kotoran pada pori-pori wajah. Di sisi lain, micellar water sangatlah praktis digunakan dengan sekali usap, wajah langsung bersih dan terlihat hasilnya di kapas.

The Saem Healing Tea Garden Tea Tree Cleansing Water adalah jawaban untuk kalian yang ingin memakai micellar water dengan kandungan tea tree dan teh hijau Boseung yang dapat melindungi kulit dan menjaga kelembabannya.

5. Toner 

Untuk mengembalikan kadar pH atau kelembaban pada kulit wajah, toner hadir sebagai jawaban dimana nggak cuma bisa bantuin wajah kalian jadi lebih lembab, namun juga bermanfaat sebagai toner untuk mencegah datangnya bakteri penyebab jerawat sebelum memakai krim harian kalian.

Salah satu brand lokal ternama, Zoya, mengeluarkan produk facial toner untuk kulit berjerawat. Zoya Acne Facial Toner ini mengandung tea tree oil, salicylic ccid, dan formula antibacterial yang dapat mengontrol jumlah minyak berlebih dan menghilangkan bakteri penyebab jerawat.

6. Facial Wash

Perawatan kulit berjerawat juga akan berhasil dengan memilih facial wash atau pembersih wajah yang cocok di wajah dan tentunya tepat guna dalam membantu wajah supaya tidak semakin berjerawat.

Kandungan tea tree oil yang terkandung pada Naruko Tea Tree Purifying Clay Mask & Cleanser In 1 diklaim mampu membersihkan pori-pori terdalam dari sebum penyebab jerawat, mengangkat kutikula yang sudah tua dan mati serta mencegah munculnya noda hitam akibat jerawat yang pecah.

7. Cleansing Wipes

Kulit berjerawat juga bisa kok membersihkan wajah dengan cleansing wipes. Ketika lelah, cleansing wipes hadir sebagai jawaban untuk membersihkan wajah secara cepat dan mudah. Di sisi lain, cleansing wipes membantu wajah menjadi segar dengan banyaknya kandungan air yang ada di dalamnya.

Brand The Body Shop yang sering kalian jumpai counter nya di setiap mall ini sudah lama mengeluarkan produk tisu basah dengan nama Tea Tree Cleansing Wipes. Dibanderol dengan harga Rp 70.000 kalian bisa mendapatkan 25 lembar. 

8. Krim

Penggunaan krim secara rutin tidak hanya membantu menutrisi wajah dengan banyaknya vitamin, namun juga melindungi wajah dari radikal bebas dengan kandungan anti radikal bebas di dalamnya. Dalam memilih krim, usahakan untuk memilih krim dengan tekstur yang ketika dioleskan terasa ringan dan mudah meresap ke dalam wajah.

Seperti krim dari Safi White Natural Anti Acne Cream ini yang mampu mengurangi minyak berlebih di wajah, melembapkan kulit, dan menyejukkan kulit kemerahan akibat jerawat.

9. Obat Totol

Satu hal yang menjadi item wajib untuk kalian yang sedang dilanda jerawat adalah obat totol. Obat yang biasanya ditotolkan ke jerawat sudah terbukti lebih efektif mengempeskan jerawat karena obat totol yang dioleskan bekerja langsung pada jerawat.

Salah satu produk obat totol asal brand Korea terkenal, Skinfood, dikenal sebagai obat totol yang mengandung 15% esensial tea tree oil murni. Eits, tapi produk Skinfood Tea Tree Spot Oil ini bisa bantu usir jerawat bandel di wajah kalian hanya dengan penggunaan 2-3 tetes setiap harinya dan selama 2-3 hari ke depan, kalian sudah bisa lihat hasilnya!

10. Serum

Serum dianggap sebagai tim di belakang layar yang bekerja dengan cara meresap ke bagian kulit terdalam dan membantu wajah kalian supaya tidak muncul noda hitam pasca pecahnya jerawat. 

Pasti kalian suka sebel kan sama noda hitam bekas jerawat? Supaya wajah terhindar dari noda hitam jerawat, kalian perlu nih pakai serum dari Pure and Care. Pure and Care Tea Tree Oil Serum ini diperkaya dengan tea tree oil sebagai pembasmi bakteria penyebab jerawat dan mengembalikan kondisi kulit, hyaluronic acid sebagai booster kelembaban kulit wajah dan meredakan peradangan di wajah akibat jerawat serta membantu wajah senantiasa basah, dan ceramide untuk mengikat kelembaban alami di wajah.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Berikut Rekomendasi Skincare Kandungan Tea Tree Oil Ampuh Untuk Jerawat!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel