-->

Manfaat Micellar Water Selain Menghapus Makeup

Boomingnya manfaat micellar water di kalangan dunia skincare Indonesia cukup menarik perhatian para wanita untuk merasakan manfaatnya. Berbagai brand mulai dari brand lokal, drugstore, sampai high-end brand pun berlomba-lomba merilis produk micellar water dengan berbagai andalan dan klaim di baliknya.

Manfaat Micellar Water Selain Menghapus Makeup

Manfaat Micellar Water

Micellar water adalah pembersih makeup berbentuk cairan bening seperti air namun memiliki kemampuan yang bisa menghapus makeup dalam satu kali swipe atau usapan sehingga lebih menghemat penggunaan kapas dibandingkan dengan pembersih makeup lainnya. 

Tapi tahu nggak sih, ada berbagai macam manfaat lain dari micellar water selain untuk menghapus makeup?

Berikut ini adalah manfaat lain dari micellar water selain untuk menghapus makeup. Yuk disimak.

1. Membersihkan Brush

Tidak sempat untuk mencuci brush makeup? Kalian bisa gunakan micellar water untuk membersihkan brush sementara waktu sebelum jadwal rutin kalian mencuci brush.

Caranya yaitu dengan menyemprotkan micellar water ke brush makeup, ketuk-ketuk brush lalu keringkan.

2. Sebagai pembersih

Perjalanan panjang dan melelahkan seringkali membuat kita lupa menaruh facial foam atau pembersih wajah ke dalam tas. Bahkan, perjalanan panjang membuat kita tak sempat untuk membersihkan wajah secara maksimal.

Gunakan micellar water sebagai cleanser untuk menemani perjalanan panjang anda.

3. Perawatan Sesudah Tidur

Kita tidak tahu debu apakah yang menempel pada bantal, kasur, dan seprei tempat kita tidur. Maka dari gitu, gunakanlah micellar water sebagai perawatan sesudah tidur sebelum mencuci wajah.

4. Menghapus Hair Spray

Hair spray seringkali tidak bisa hilang hanya dalam sekali keramas. Seringkali kita membutuhkan waktu lama untuk menghilangkan hair spray di perrmukaan rambut kita.

Kalian bisa memanfaatkan micellar water sebagai cara termudah untuk menghapus hair spray. Semprotkan micellar water dan bersihkan perlahan dengan menggunakan handuk kecil atau wiper pad yang biasanya anda gunakan untuk menghapus masker wajah.

5. Menghilangkan Noda

Seringkali wanita dihadapkan pada masalah-masalah yang terjadi di luar dugaan seperti anak menumpahkan saus ke kaos atau ketika berhalangan malah nembus ke mana-mana. Micellar water hadir tidak hanya untuk menghapus makeup saja, namun juga bisa membantu anda menghilangkan noda yang menempel di kain.

Tuangkan beberapa tetes micellar water di atas kain yang terkena noda dan hapus perlahan dengan menggunakan kapas.

Namun cara ini tidak berlaku untuk jenis kain lembut seperti sutra dan renda.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Manfaat Micellar Water Selain Menghapus Makeup"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel